30 Januari 2012

Cara Menghapus File Yang Tidak Dapat Di Hapus

Dalam kondisi tertentu sebuah file atau folder sulit dan tidak bisa dihapus. Bisa karena file atau folder tersebut sedang digunakan atau memang terkunci. Untuk kasus yang kedua banyak penyebabnya, salah satunya adalah file yang terkunci akibat ulah virus. Walaupun virusnya sudah dihilangkan, kadang tetap saja ada beberapa file atau folder yang membandel yang tidak mau dihapus. Nah, bagaimana cara menghapus paksa file atau folder yang tidak dapat dihapus tersebut ?


Untuk mengatasi masalah tersebut. yaitu cara menghapus file yang tidak bisa dihapus.. Sebelum kita membahas inti dari artikel ini saya jelaskan terlebih dahulu..Kita membutuhkan bantuan tools/software. Software ini berukuran kecil.. mungkin tidak sampai 10 MB..dan software itu telah tersebar banyak di internet, Software itu adalah Unlocker 1.8.5

1. Langkah pertama adalah mendownload softwarenya.
2. Langkah kedua adalah install progam tersebut. 
3. Langkah ketiga restart komputer, agar progamnya benar benar terinstall sempurna dikomputer anda.
4. Langkah keempat klik kanan folder/file yang ingin dihapus lalu pilih unlocker.
5. Lalu Ada beberapa pilihan dikolom yaitu delete,rename dan move,lalu pilih delete untuk mengapus, rename untuk mengganti nama, dan move untuk memindah file, kita pilih delete lalu klik Ok. 

Selesai, tidak sulit kan untuk menhapus file secara paksa file yang tidak bisa dihapus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar